Jumat, 10 April 2015

MAKALAH ADMINISTRASI PENDIDIKAN (MANAJEMENT SUMBER DAYA MANUSIA)

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
            Masalah sumber daya manusia masih menjadi sorotan dan tumpuhan bagi perusahaan untuk tetap dapat bertahan di era globalisasi. Sumber daya manusia mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan perusahaan. Walaupun didukung dengan sarana dan prasarana serta sumber dana yang berlebihan, tetapi tanpa dukungan sumber daya manusia yang andal kegiatan perusahaan tidak akan terselesaikan dengan baik.
            Hal ini menunjukkan bahwa sumber daya manusia merupakan kunci pokok yang harus diperhatikan dengan segala kebutuhannya. Sebagai kunci pokok, sumber daya manusia akan menentukan keberhasilan pelaksanaan kegiatan perusahaan. Tuntutan perusahaan untuk memperoleh, mengembangkan dan mempertahankan sumber daya manusia yang berkualitas semakin mendesak sesuai dengan dinamika lingkungan yang selalu berubah.
            Perubahan perlu mendapat dukungan manajemen puncak sebagai langkah pertama yang penting untuk dilakukan bukan hanya sekedar lip service saja. Pemimpin harus dapat memobilisasi sebuah tim, proses pekerjaan harus dapat dikembangkan dan proses sumber daya manusia harus menjadi fokus utama. Perubahan dan peningkatan peran fungsi sumber daya manusia sangat esensial untuk mendukung keberhasilan organisasi.
            Pengelolaan sumber daya manusia terkait dan mempengaruhi kinerja organisassional dengan cara menciptakan nilai atau menggunakan keahlian sumber daya manusia yang berkaitan dengan praktek manajemen dan sasarannya cukup luas, tidak hanya terbatas karyawan operasional semata, namun juga meliputi tingkatan manajerial.


B.     Rumusan Masalah
1.      Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia
2.      Manejemen Pembiayaan Pendidikan
3.      Fungsi Operasional Manajemen Sumber Daya Manusia
4.      Peran Strategis Manajemen Sumber Daya Manusia
5.      Pendekatan Manajemen Sumber Daya Manusia
C.    Tujuan Masalah
1.      Menjelaskan Pengertian Manajemen Sumber Daya Manusia
2.      Menjelaskan Manejemen Pembiayaan Pendidikan
3.      Menjelaskan Fungsi Operasional Manajemen Sumber Daya Manusia
4.      Menjelaskan Peran Strategis Manajemen Sumber Daya Manusia
5.      Menjelaskan Pendekatan Manajemen Sumber Daya Manusia



KLIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar