Jumat, 10 April 2015

MAKALAH LANDASAN PENDIDIKAN (SEJARAH LANDASAN PENDIDIKAN)

BAB I
PENDAHULUAN
1.Latar Belakang
Kehidupan manusia tiada terlepas dari sejarah kehidupan, karena dengan sejarah itu manusia dapat menjadikan tolak ukur untuk melakukan suatu tindakan dimasa sekarang, apakah baik atau sebaliknya, sehingga dapat menghasilkan hasil yang maksimal.
Sejarah adalah suatu peristiwa yang telah terjadi di masa lampau, yang merupakan bagian dari kehidupan manusia, sejarah itu diisi tergantung pada pembuat sejarah apakah diisi dengan tinta sejarah yang bermanfaat atau sebakliknya. Hingga sampai saat ini pun sebenarnya kita juga sedang membuat sejarah tentang kehidupan kita untuk generasi penerus kita baik itu untuk anak dan cucu kita dan semua orang yang terlibat dalam aktivitas kehidupan kita. Secara tidak langsung kita ada pada saat ini merupakan sejarah dari orang tua kita, orang tua kita ada dari orang tua kita sebelumnya dan begitulah seterusnya.
Peristiwa sejarah meliputi berbagai aktivitas manusia semua bidang manusia salah satunya adalah landasan sejarah dalam bidang pendidikan yang merupakan pembahasan makalah ini. Pendidikan merupakan hasil sejarah orang – orang sebelum kita yang berjasa dalam bidang sejarah, oleh karena itu dengan adanya landasan sejarah pendidikan di masa lalu bisa dijadikan gambaran untuk melakukan pendidikan dimasa sekarang. Sehingga dalam pelaksannan pendidikan dapat mengarah pada tujuan sebenarnya pendidikan itu.




2.Rumusan masalah
Berdasarakan latar belakang di atas,maka terdapat rumusan-rumusan masalah.adapun rumusan masalahnya yaitu sebagai berikut:
a)      Apa itu Pendidikan ?
b)      Apa Itu Landasan Pendidikan?
c)      Apa Itu Sejarah Landasan Pendidikan?
d)     Bagaimana Sejarah Pendidikan di Dunia?

e)      Bagaimana Sejarah Pendidikan di Indonesia?


KLIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar