Jumat, 10 April 2015

MAKALAH PENGELOLAAN PENDIDIKAN (PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN DAN LABORATORIUM PENDIDIKAN)

BAB I
PENDAHULUAN
A.      Latar Belakang
Membaca merupakan bagian dari proses pendidikan. Pendidikan merupakan suatu sistem yang terdiri dari berbagai komponen yang saling bekerja sama dan salah satu komponen dalam pendidikan adalah sumber belajar.
Perpustakaan merupakan salah satu sumber belajar yang berpengaruh besar dalam dunia pendidikan. Khususnya perpustakaan sekolah, mempunyai peranan yang sangat dominan dalam pembagunan di bidang pendidikan. Salah satu peranan perpustakaan sekolah adalah meningkatkan belajar siswa.
Salah satu sarana pendidikan yang berpengaruh terhadap hasil pendidikan adalah perpustakaan, di mana perpustakaan ini memungkinkan tenaga kependidikan dan para peserta didik memperoleh kesempatan untuk memperluas dan memperdalam pengetahuan dangan membaca bahan pustaka yang mengandung ilmu pengetahuan yang diperlukan.
Disamping perpustakaan ada pula laboratorium yang merupakan sarana pendidikan. Dalam penretian sempit laboratorium sering diartikan sebagai tempat dimana percobaan dan penyelidikan dilakukan. Dalam pendidikan sains kegiatan laboratorium merupakan bagian integral dari kegiatan belajar mengajar, khususnya kimia. Hal ini menunjukan betapa penting peranan kegiatan laboratorium untuk mencapai tujuan pendidikan sains.
Kedua sarana di atas, masing-masing memiliki peranan penting terhadap tercapainya tujuan pendidikan. Maka dari itu, dalam makalah ini kami akan membahas mengenai pengelolaan perpustakaan dan laboratorium pendidikan.
B.       Rumusan Masalah
         1.         Apa yang dimaksud dengan pengelolaan perpustakaan dan laboratorium pendidikan?
         2.         Bagaimana fungsi dan peranan pengelolaan perpustakaan dan laboratorium pendidikan?

         3.         Bagaimana pengelolaan perpustakaan dan laboratorium pendidikan?

KLIK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar